Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Bayer Leverkusen: Membanggakan di Jerman dan Bercahaya di Eropa

Bola.my.id - Bayer Leverkusen telah menjadi pusat perhatian para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Tidak hanya berprestasi di Jerman,...


Bola.my.id
- Bayer Leverkusen telah menjadi pusat perhatian para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Tidak hanya berprestasi di Jerman, Leverkusen juga telah menunjukkan kekuatannya di panggung Eropa.

Baru-baru ini, Leverkusen menyelesaikan fase grup Liga Europa 2023/2024 dengan menghadapi Molde di BayArena. Meskipun menurunkan sejumlah pemain cadangan, Leverkusen menunjukkan dominasinya dengan kemenangan telak 5-1 atas Molde. Adam Hlozek mencetak dua gol, diikuti oleh Patrick Shick, Edmond Tapsoba, dan gol bunuh diri Martin Ellingsen.

Leverkusen berhasil lolos dari Grup H dengan rekor sempurna, mengumpulkan 18 poin dari enam pertandingan. Mereka mencetak 19 gol dan hanya kebobolan tiga gol, menjadi satu-satunya tim yang lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa tanpa kekalahan, suatu prestasi yang tidak dapat dicapai oleh tim-tim besar seperti Liverpool dan AS Roma.

Performa luar biasa ini juga berlanjut di Bundesliga, di mana tim asuhan Xabi Alonso ini berada di puncak klasemen dengan 36 poin dari 14 pertandingan, unggul empat poin dari Bayern Munich. Dari 23 pertandingan yang telah dilalui musim ini, Leverkusen hanya meraih tiga hasil imbang, dengan sisanya berakhir dengan kemenangan. Mereka telah mencetak 75 gol dan hanya kebobolan 20 gol.

Alonso dan timnya menjadi sorotan setiap pekan karena permainan sepak bola menyerang mereka yang efektif dan pertahanan yang sulit ditembus. Meskipun secara kualitas skuad Leverkusen masih dianggap di bawah Bayern Munich atau Borussia Dortmund, mereka kini menjadi pesaing serius dan publik menantikan sejauh mana mereka dapat melaju, terutama dalam upaya menghentikan dominasi Bayern Munich.



Reponsive Ads