Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sejarah olah raga sepak bola

Sejarah olah raga sepak bola Bola.my.id - Sejarah olahraga sepak bola dimulai sekitar abad ke-2 SM di Cina, dimana permainan  disebut &quo...

Sejarah olah raga sepak bola

Bola.my.id
- Sejarah olahraga sepak bola dimulai sekitar abad ke-2 SM di Cina, dimana permainan  disebut "cuju" dimainkan. Dalam permainan ini, pemain menggunakan kaki untuk menendang bola ke gawang lawan.

Pada abad ke-1 AD, permainan yang serupa juga dikenal di Romawi, yang disebut "harpastum". Pada abad ke-3, permainan yang disebut "tsu chu" dimainkan di Tiongkok, yang mirip dengan cuju dan harpastum.

Sepak bola modern dimulai di Inggris pada abad ke-19. Pada tahun 1863, Football Association (FA) didirikan, yang menetapkan aturan resmi untuk permainan sepak bola. Dalam beberapa tahun berikutnya, sepak bola menyebar ke seluruh Eropa dan Amerika Utara. Pada tahun 1904, FIFA (Fédération Internationale de Football Association) didirikan, yang menjadi organisasi yang mengatur sepak bola di seluruh dunia.

Piala Dunia FIFA pertama diadakan pada tahun 1930 di Uruguay, dan sejak saat itu diadakan setiap 4 tahun sekali. Sepak bola menjadi olahraga yang paling populer di dunia, dengan jutaan pemain dan penggemar di seluruh dunia.



Reponsive Ads