Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sejarah olahraga Bowling

Sejarah olahraga Bowlling Bola.my.id - Sejarah olahraga Bowling dimulai sekitar abad ke-3 di Mesir, dimana permainan yang disebut "sk...

Sejarah olahraga Bowlling

Bola.my.id
- Sejarah olahraga Bowling dimulai sekitar abad ke-3 di Mesir, dimana permainan yang disebut "skittles" dimainkan. Dalam permainan ini, pemain menggunakan bola yang digulung kecil untuk mengocok skittle (tiang yang berdiri) yang diletakkan di sebuah area.

Pada abad ke-5, permainan yang serupa juga dikenal di Cina, yang disebut "kegel". Pada abad ke-9, permainan ini mulai dikenal di Eropa, dan pada abad ke-14, permainan ini menjadi sangat populer di Inggris dan di kawasan lain di Eropa.

Pada abad ke-19, bowling mulai menjadi olahraga yang diakui di Amerika Serikat. Pada tahun 1895, American Bowling Congress (ABC) didirikan dan menjadi organisasi yang mengatur pertandingan bowling di Amerika Serikat. Kemudian pada tahun 1905, Women's International Bowling Congress (WIBC) didirikan dan menjadi organisasi yang mengatur pertandingan bowling untuk perempuan.

Sekarang, Bowling telah menjadi olahraga yang dapat dimainkan oleh siapa saja dan dapat dimainkan di berbagai tempat seperti bowling center, klub, hingga rumah pribadi. Selain itu, peralatan yang digunakan untuk bermain bowling pun mengalami perkembangan, dari bola yang digulung tangan menjadi bola yang dibuat dari material yang lebih baik dan mesin yang lebih canggih.



Reponsive Ads