Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sejarah olah raga badminton

Sejarah olah raga badminton Bola.my.id - Sejarah olahraga badminton berasal dari India, dimana permainan yang disebut "Poona" te...

Sejarah olah raga badminton

Bola.my.id
- Sejarah olahraga badminton berasal dari India, dimana permainan yang disebut "Poona" telah dimainkan sejak abad ke-19. Dalam permainan ini, pemain menggunakan tangkup (tangan kosong) untuk mengejar bola kayu yang diikat dengan tali. Permainan ini kemudian dibawa ke Inggris oleh tentara Inggris yang bertugas di India pada abad ke-19.

Di Inggris, permainan ini disebut "battledore and shuttlecock" dan dimainkan dengan cara yang sama seperti di India. Namun, pada tahun 1873, seorang pengusaha Inggris bernama J.H.E. Hart bermaksud untuk mengubah permainan ini menjadi lebih formal dan mengubah aturannya untuk membuat permainannya lebih mirip dengan tenis. Permainan ini kemudian disebut "Badminton" setelah nama kastil yang digunakan untuk pertama kalinya untuk permainan ini.

Pada tahun 1877, The All England Croquet Club (sekarang All England Lawn Tennis and Croquet Club) di Wimbledon, London, mengadakan kompetisi badminton pertama. Pada tahun 1934, Federasi Badminton Internasional (IBF) didirikan, dan pada tahun 1972, badminton diperkenalkan dalam Olimpiade. Saat ini, badminton merupakan salah satu olahraga yang paling populer di dunia dan dimainkan di seluruh dunia. Ada berbagai turnamen profesional termasuk Super Series, Super Premier, World Tour dan juga di Olimpiade.



Reponsive Ads