Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Nathan Tjoe-A-On Menyaksikan Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei: Kode Jelas Naturalisasi

Bola.my.id - Saat Timnas Indonesia bersaing melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nathan Tjoe-A-On terlihat hadir ...


Bola.my.id
- Saat Timnas Indonesia bersaing melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nathan Tjoe-A-On terlihat hadir untuk menyaksikan perjuangan tim Garuda tersebut. Keberadaannya saat pertandingan Indonesia vs Brunei diabadikan dalam unggahan Insta Story Erick Thohir. Nathan juga sempat bertemu dengan Erick, Menpora Dito Ariotedjo, dan Presiden Joko Widodo.

Nathan adalah salah satu pemain yang sedang dalam proses naturalisasi. Pelatih Shin Tae Yong dan Erick memberikan sinyal positif terkait alih status kewarganegaraan Nathan, yang saat ini bermain untuk Swansea City.

Shin pernah mengatakan bahwa proses naturalisasi Nathan sedang berjalan lancar, tetapi ia ingin berkomunikasi terlebih dahulu dengan Erick, yang juga merupakan Ketua Umum PSSI.

Erick pun mengungkapkan bahwa Nathan memiliki niat dan komitmen yang tinggi untuk membela Timnas Indonesia. Erick menjelaskan bahwa Nathan sangat serius dalam keinginannya untuk bergabung dengan Tim Merah Putih, dan hal ini dibuktikan dengan kehadirannya di SUGBK.

Erick juga menjelaskan bahwa kehadiran pemain-pemain naturalisasi adalah bagian dari upaya Indonesia untuk mencapai tujuan lolos ke Piala Dunia 2026. Kompetisi tersebut memberikan jatah hingga delapan timnas dari kawasan Asia, sehingga Indonesia membutuhkan pemain berkualitas untuk mencapai target tersebut.

Saat ini, di bawah kendali pelatih STY, Timnas Indonesia sudah memiliki beberapa pemain naturalisasi yang sering bermain dalam skuad, seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Marc Klok, dan Elkan Baggott. Selain itu, nama lain yang juga sedang menjadi incaran untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia adalah Jay Idzes. Selengkapnya




Reponsive Ads