Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Barcelona Tegaskan Dominasi dengan Kemenangan Atas Shakhtar Donetsk

Bola.my.id - Di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona berhasil mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan ke...


Bola.my.id
- Di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona berhasil mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Shakhtar Donetsk. Pada matchday ketiga ini, Barcelona menunjukkan dominasi dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan yang telah berlangsung.

Pertandingan dimulai dengan peluang dari Lamine Yamal di menit kedelapan. Namun, tembakan wonderkid Barcelona ini berhasil diblok oleh pemain belakang Donetsk. Tak lama kemudian, Joao Cancelo yang dipinjam dari Manchester City mencoba peruntungannya dengan tembakan kaki kiri, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Dmytro Piznky.

Kebuntuan Barcelona akhirnya pecah di menit ke-28. Ferran Torres berhasil memanfaatkan bola muntah dari tembakan Fermin Lopez yang mengenai tiang gawang. Hanya delapan menit berselang, Fermin Lopez kembali menunjukkan tajinya dengan tembakan keras yang mengenai tiang dalam gawang, menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0.

Namun, Donetsk tidak menyerah begitu saja. Pada awal babak kedua, Artem Bondarenko mendapatkan peluang emas, namun masih belum mampu menggetarkan gawang yang dijaga oleh Marc-Andre ter Stegen. Upaya Donetsk membuahkan hasil di menit ke-62, ketika Heorhii Sudakov berhasil mencetak gol dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti, mengubah skor menjadi 1-2.

Meski demikian, upaya Donetsk untuk menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui sontekan Taras Stepanenko hanya berakhir tipis di samping kanan gawang Ter Stegen. Hingga peluit akhir berbunyi, skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan.

Kedua tim menciptakan beberapa peluang di sisa waktu pertandingan, namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil ini, Barcelona semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen Grup H Liga Champions.





Reponsive Ads