Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Bola Voli

Bola Voli Bola.my.id -  Bola Voli adalah olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 6 pemain. Tujuan dari permai...

Bola Voli

Bola.my.id
Bola Voli adalah olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 6 pemain. Tujuan dari permainan ini adalah untuk memukul bola di atas net sehingga bola tersebut jatuh di lapangan lawan. Setiap tim hanya diperbolehkan menyentuh bola 3 kali sebelum mengirimkannya kembali ke tim lawan. Permainan ini dimainkan di lapangan berukuran besar yang dibatasi oleh garis-garis yang menandai batas lapangan. Voli dapat dimainkan di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Sejarah Bola Voli dimulai pada tahun 1895 di YMCA Training School di Holyoke, Massachusetts, Amerika Serikat. Seorang pelatih olahraga bernama William G. Morgan menciptakan permainan yang dikenal sebagai "Mintonette" yang merupakan campuran dari bermain bola tangan dan tenis. Morgan mengambil konsep dari bermain bola tangan yang populer saat itu dan menambahkan aturan seperti menyentuh bola hanya sekali atau dua kali sebelum mengirimnya kembali ke tim lawan.

Permainan ini sangat populer di kalangan siswa di YMCA dan segera menyebar ke seluruh negara. Pada tahun 1896, nama "Mintonette" diganti menjadi "Volleyball". Dalam beberapa tahun, aturan permainan telah diperbarui dan diperbaiki untuk membuat permainan lebih menarik dan menantang. Pada tahun 1964, Volleyball diperkenalkan sebagai olahraga resmi di Olimpiade Tokyo.

Sejak saat itu, Volleyball telah menjadi salah satu olahraga yang paling populer di dunia, dengan jutaan orang yang memainkannya baik secara amatir maupun profesional. Pada saat ini, Volleyball diakui sebagai salah satu olahraga yang paling digemari di dunia dan diakui oleh Federasi Olahraga Internasional (FIVB).




Reponsive Ads